Bata Expose Tempel Sebagai Trend Bangunan Modern

Bila Anda berencana mengubah tampilan rumah dalam waktu dekat ini dan sedang mencari model bangunan yang sedang menjadi trend, mungkin Anda bisa mempertimbangkan penggunaan bata expose tempel sebagai referensi. Bata tempel ini berfungsi untuk mengubah bentuk dinding Anda sehingga mengesankan bahwa tembok rumah dibentuk dengan teknik expose. Teknik expose adalah pembangunan dinding dengan menggunakan bata merah expose berupa bata balok yang bertujuan untuk memperlihatkan tekstur dan bentuk bata sehingga dinding tidak perlu diaci dan diplester. Dengan dinding seperti ini rumah Anda akan menampilkan kesan alami, klasik, dan tradisional.

Bata expose tempel dan jenis-jenisnya
Penggunaan bata expose tempel adalah alternatif untuk membuat rumah tampil cantik dan berbeda tanpa melakukan perombakan pada dinding. Batu tempel terbuat dari tanah liat pilihan yang untuk pemasangannya cukup ditempelkan pada dinding sebagaimana memasang keramik. Jenis-jenis bata tempel di pasaran yang dapat Anda pilih adalah bata tempel natural halus cutting, natural super, terakota natural, dan bata tempel variatif. Sementara untuk pemasangannya dapat dilakukan dengan dua pilihan yaitu tanpa nat atau dengan nat. Nat adalah bahan yang digunakan untuk penguat bata yang ditempel.

Bata expose tempel dan kelebihannya
Kelebihan bata expose tempel bagi rumah Anda adalah menampilkan nuansa klasik dalam rumah bagaikan hunian tempo dulu di Eropa. Rumah dengan dinding yang dibentuk dari bata tempel akan terlihat lebih natural dan kental suasana pedesaanya. Biaya renovasi juga akan dapat ditekan karena Anda tidak perlu melakukan perubahan besar. Tidak memerlukan perawatan khusus untuk dinding, coating ulang sudah cukup untuk membuat dinding terlihat bagus.

Jika Anda adalah penggemar barang atau furniture antik dan klasik, maka dinding seperti ini sangat cocok sebagai pasangannya. Pemasangan bata tempel dapat Anda lakukan pada dinding dalam rumah maupun dinding di luar rumah, pada seluruh ruangan atau hanya pada ruangan tertentu saja mengikuti selera Anda. Jika tertarik menggunakan teknik bata expose tempel ini pada rumah Anda, Anda dapat melakukan survey kecil di internet untuk mengetahui aneka jenis bata tempel ini pada berbagai online shop bangunan.

Speak Your Mind

*