Bisnis kuliner memang banyak menjadi pilihan para pengusaha muda di jaman modern seperti saat ini, apalagi aktivitas makan tak lagi hanya sekedar memenuhi kebutuhan pokok melainkan dipengaruhi juga oleh gaya hidup dan trend. Tak hanya restoran, café-café semakin banyak bermunculan di berbagai kota di tanah air dengan berbagai tema. Bagi Anda yang ingin merintis usaha dalam bidang café dan restoran dengan tema romantis dan hangat, Anda dapat menonjolkan tema yang diusung tersebut pada interior café dengan aplikasi Bata Expose Tempel.

Bata Expose Tempel

Fungsi artistik Bata Expose Tempel

Dinding yang menampakkan struktur dan bentuk bata memang bukan merupakan konsep yang umum untuk bangunan-bangunan di tanah air, tetapi inilah justru yang menjadi daya tarik bagi calon konsumen Anda. Dengan pengaplikasian bata expose ini pada interior Anda akan tercipta nuansa klasik, hangat, romantis, sekaligus elegan. Walaupun yang nomor satu memang citarasa hidangan yang tersedia pada tempat makan, tetapi para pengusaha café tak boleh abai akan interior dan dekorasi café karena sekarang ini fungsi café sudah semakin meluas.

Tak hanya menjadi lokasi wisata kuliner, café juga layaknya menyediakan spot foto yang cantik atau sering disebut Instagenic. Penataan interior juga bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung agar berminat mencoba menghabiskan waktu di café atau restoran Anda. Inilah sebabnya harus ada suasana homey pada tempat usaha Anda tersebut agar pengunjung merasa nyaman menjadikan tempat ini sebagai lokasi berkumpul, hangout, arisan, meeting bisnis, atau sekedar ngobrol dengan sahabat terdekat.

Jenis-jenis Bata Expose Tempel

Anda bisa memilih jenis Bata Expose Tempel yang paling cocok untuk diaplikasikan pada tempat usaha Anda, baik batu bata merah atau bata putih. Untuk bata merah tempel yang paling banyak menjadi pilihan adalah bata terakota yang dalam proses produksinya harus dipanaskan dengan suhu tinggi serta dalam waktu yang lama. Keunggulan batu tempel ini adalah cukup padat sehingga tak mudah hancur. Selain disusun dengan cara konvensional, untuk membuat café atau restoran Anda menjadi semakin artistik Anda dapat memasang bata tempel tersebut dengan pola-pola tertentu yang cantik.

Inilah beberapa jenis bata expose tempel dan bata expose pasang yang umum ditemukan di pasaran.
Bata Expose Tempel
Bata tempel warna
Bata tempel natural
Bata expose
Bata expose Bali
Bata white stone
Bata putih bevel
Bata bevel
Bata expose interlock

Secara umum untuk produk bata expose dibagi menjadi dua yaitu bata expose pasang dan tempel. Apa bedanya? Untuk bata expose pasang adalah jenis bata yang pengaplikasiannya sama dengan bata merah konvensional. Hanya saja setelah proses pemasangan usai tak perlu lagi berlanjut ke tahap pelapisan, pengacian, serta pengecatan. Hasil jadi dinding adalah dengan menampilkan struktur dan tekstur bata tersebut.

Jenis bata expose ini cocok untuk Anda yang sejak awal pembangunan memang menginginkan konsep tersebut. Sementara Bata Expose Tempel atau batahias, dalam proses pemasangannya mirip dengan pemasangan keramik pada lantai. Jadi bagi Anda yang baru saja berniat mengubah nuansa rumah dengan bata expose, tak perlu merobohkan dinding yang sudah Anda, melainkan cukup dengan menempelkan bata-bata hias expose tersebut dengan bentuk dan pola yang diinginkan.

Bata Expose Tempel

Selain karena tampilannya yang artistik pemasangan bata expose juga mempunyai keunggulan lain yaitu lebih hemat karena tak perlu melakukan tahapan pengacian dan pengecatan pada pembangunan dinding rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *