Bata Expose untuk Mempercantik Tampilan Dinding Rumah

Memiliki rumah dengan tampilan interior yang berkesan elegan dan cantik merupakan dambaan setiap pemiliknya. Rumah yang memakai dinding dari bata expose tidak hanya memberikan nuansa elegan, tetapi juga keistimewaan lain seperti daya tarik yang memukau. Jika bata merah expose ini ditata secara rapi, maka kesan eksotis dapat terpancar dengan kuat. Bata merah expose memiliki struktur yang alami, tanpa perlu polesan plester dan aci sehingga tampak tekstur asli serta bentuknya.

Penggunaan bata expose tempel bisa dijadikan alternatif bagi pemilik rumah yang telah memiliki dinding tembok. Hanya saja, pemasangannya agak berbeda. Pemasangan bata expose tempel mirip dengan pemasangan keramik pada dinding. Setelah dinding kokoh dan diplester, maka pengerjaan bata expose tempel dilapiskan. Hal yang perlu diperhatikan adalah kelurusan nat dan hindari ada tetesan air semen agar menghasilkan pemasangan bata tempel yang rapi, terlihat alami dan bersih.

Bata Expose Selaras dengan Ornamen Ruangan

Penataan ornamen lain di dalam ruangan rumah akan menambah semarak dan harmonisasi tampilan ruangan. Berikut kami sampaikan tips penataan rumah dengan dinding bata expose:

  1. Jika ruangan dalam rumah tidak terlalu luas, hindari menaruh lemari yang terlalu besar dan meja rias yang terlalu tinggi. Sebab, hal ini dapat menutupi sebagian besar tampilan dinding bata merah expose atau bata tempel. Selain itu, peletakan lemari yang tidak seimbang dengan ukuran ruangan akan membuat ruangan rumah memiliki kesan sempit.
  2. Posisikan tempat tidur merapat pada dinding agar banyak sisi ruangan yang bisa digunakan.
  3. Hindari memasang ornament atau pajangan dinding yang terlalu ramai dan berat pada dinding yang diberi bata expose tempel.

Bata Expose dan Keunggulan dalam Pemakaiannya

Pada dasarnya, bata merah expose dan bata tempel memiliki warna yang netral sehingga ruangan bisa dihiasi dengan ornament segala warna. Namun, pemasangan ornament yang bersifat natural atau alami akan menambah kuat kesan desa/country dan homy pada rumah anda. Misalnya, pigura dari kayu, ornament berlapis kayu natural dan lain-lain. Rumah yang memiliki dinding dari bata expose sangat bagus jika dipadukan dengan berbagai furniture bergaya etnik dan klasik. Perawatan dinding ini juga mudah, cukup dengan melakukan coating ulang untuk menghindarkan dinding dari udara yang lembab.

Speak Your Mind

*