Ciptakan Dinding Rumah Menarik dengan Aksesoris Manis

Siapa bilang bahwa mempercantik dinding rumah harus mengeluarkan biaya yang banyak? Dekorasi dinding bisa dilakukan dengan berbagai cara. Memang, menghias dinding terkadang rumit karena memerlukan ide yang kreatif. Dekorasi dinding berfungsi untuk menyeimbangkan komposisi sebuah ruangan dan mengisi kekosongan ruang. Bagi anda yang ingin meminimalisir budget, anda tidak perlu langsung menyewa jasa desainer. Kenapa tidak mencoba daya kreasi anda sendiri?

Aksesoris untuk Dinding Rumah dari Bahan Bekas

Banyak elemen dekoratif yang bisa anda gunakan untuk menghiasi dinding rumah. Di antaranya adalah aksesoris dari rol karton bekas penggulung tisu. Berikut adalah cara membuatnya:

  • Potong rol karton dengan ketebalan yang sama, kemudian gunakan cat air untuk mewarnainya. Biarkan hingga kering.
  • Susun bentuk kreasi sesuai keinginan anda di atas kanvas; bisa berbentuk bunga atau bangun ruang.
  • Pajang

Bagi anda yang memiliki jiwa seni, sebetulnya masih banyak ide lain yang briliant. Gunakan warna warni kain perca untuk membuat suatu pola gambar di atas kain kanvas. Rangkai dan beri perekat. Setelah itu, siap dipigura dan ditempel di dinding rumah. Aksesori semacam ini tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap ruang, melainkan juga memiliki nilai seni. Anda juga bisa membuat foto bersambung. Misalnya beberapa rangkaian foto perjalanan anda kemudian dibingkai dan dipajang. Seolah-olah foto tersebut bercerita tentang kenangan menarik.

Desain dinding ruang tamu juga perlu sentuhan yang sesuai, agar tamu yang berkunjung ke rumah anda merasa terkesan dengan desain interior yang anda terapkan. Dinding di ruang tamu bisa didesain dengan pilihan warna-warna yang menarik dan warna muda untuk menghadirkan kesan segar. Untuk dinding kamar tidur, anda bisa memasang lampu tidur yang dekoratif di dinding.

Bata Expose Tempel untuk Dekorasi Dinding Rumah

Aksesoris dinding dapat menghidupkan suasana rumah sekaligus menampilkan kepribadian sang empunya rumah. Nah, bagi anda yang memiliki budget cukup,  bisa berkreasi denganbata expose tempel. Lantas apa keunggulannya? Bata expose tempel memiliki karakter yang artistik sehingga akan menciptakan nuansa etnik di dalam rumah, layaknya rumah yang banyak ditemui di Pulau Bali.

Berbeda dari bata ekspos kebanyakan, batu bata tempel tidak berbentuk balok. Namun, bentuknya cenderung tipis seperti keramik. Jadi, teknik pemasangannya juga tidak disusun bertingkat seperti bata lainnya, melainkan ditempel di permukaan dinding. Keuntungannya adalah, batu bata ini tersedia dalam berbagai pilihan warna dan ukuran, sehingga anda bisa menyesuaikan pilihan dengan tema ruangan.

Bata ekspos dan aksesoris dinding rumah tidak harus berdiri sendiri. Anda bisa mengkombinasikan keduanya secara kreatif, dan tentunya tidak berlebihan. Misalnya, pilih salah satu dinding, seperti di ruang tamu atau ruang keluarga, untuk diaplikasikan dengan bata ekspos. Aplikasikan di satu dinding saja, karena jika semuanya diberi aplikasi bata, maka akan terkesan berlebihan. Kemudian, gantung jam kukuk atau figura foto yang menarik. Namun pilih warna yang senada agar tidak terkesan bertabrakan. Selamat berkreasi!

Speak Your Mind

*