Kesan Alami dan Natural dengan Bata Expose

Membuat rumah yang berkesan alami dan natural tidak perlu harus dengan membangunnya di luar kota, menanam banyak pohon di sekitar rumah atau membuat desain rumah sedemikian kosong dan terlalu minimalis sehingga kesannya malah jadi tidak alami. Memasang dinding bata expose justru akan membuat rumah memiliki kesan alami dan natural yang sedikit ‘kasar’ bak di rumah pedesaan, namun indah dan nyaman.

Saat ini, tren membuat rumah atau desain adalah dengan membangun rumah dari nol menggunakan bata expose, lalu menghias dan mendekor rumah itu dengan perabot modern. Atau, Anda bisa menggunakan gaya klasik dan meniru rumah tua di pinggiran Inggris atau Amerika yang nyaman. Bata expose pun bisa dipasang di dalam rumah; misalnya, dinding bata expose bisa dijadikan pelapis salah satu bagian dinding, atau bahkan pelapis perapian. Melapisi seluruh dinding ruangan dengan bata pun akan memberi kesan alami yang nyaris seperi kontemporer. Sifat alami bata expose itu menular ke bagaimana kita bisa menghias rumah.

Ide Menghias Rumah agar Alami

Berikut adalah beberapa ide untuk menghias rumah dengan bata expose agar lebih terkesan alami dan cocok antara perabot dengan latar belakangnya:

  • Hiasi rumah dengan perabot kayu jati dan mahogany sehingga rumah menjadi unik bak rumah jaman kolonial dengan pesona alam yang sama.
  • Tambahkan elemen alam di dalam rumah bersanding dengan bata expose seperti rotan, tikar dan anyaman.
  • Hiasi rumah dengan elemen benda kontemporer yang desainnya polos, seperti sofa putih bersih atau karpet coklat polos. Elemen perabot modern minimalis dapat berimbang dengan baik dengan corak bata expose yang banyak peminatnya.
  • Untuk penggunaan di luar rumah, gunakan pot-pot tanaman, tanaman rambat atau tanaman bunga yang diletakkan di dekat dinding bata expose.

Paduan cermat antara bata expose dan desain yang dirancang secara cermat agar seimbang komposisinya merupakan cara agar rumah tampak cantik dan alami dengan bata expose. Penampilan alami akan membuat Anda betah di rumah, merasa nyaman serta sejuk.

Speak Your Mind

*