Kreasi Bata Ekspos

Bata ekspos memiliki kualitas yang sebenarnya sederhana tetapi memikat; pola bata yang sengaja tidak dilapis tersebut membuatnya memiliki kesan yang indah, sederhana, natural sekaligus klasik. Malah, karena terkesan sangat natural lantaran sebenarnya merupakan batu bata tanpa lapisan,  kreasi bata ekspos dapat dijadikan apapun, bukan untuk membangun bangunan besar melulu.

Contohnya, Anda bisa menjadikan beberapa area di rumah untuk dijadikan sarana pelatihan, namun Anda harus tekun memahami caranya agar hasilnya tidak berantakan. Jika tidak, untuk amannya, langsung saja menghubungi supplier atau tukang pemasangan bata agar tidak keliru memasang.

Berbagai Ide Kreasi Bata Ekspos

Apakah Anda ingin memanfaatkan bata ekspos lebih dari sekedar bahan untuk membuat dinding rumah? Jika ya, manfaatkan kreasi bata ekspos untuk membuat ide-ide di bawah ini:

  • Jadikan dinding bata ekspos sebagai penghias taman kecil di samping rumah, dengan menanam bunga atau menggantungkan pot kecil di dinding tersebut.
  • Jadikan bata ekspos berukuran tebal sebagai pilar untuk di dalam rumah Anda. Tidak seperti pilar bergaya Yunani yang bundar besar tetapi kosong melompong itu, pilar segi empat dari bata ekspos bisa ditempeli jam, foto atau hiasan ruangan.
  • Lapisi salah satu dinding di ruangan utama (misalnya di ruang tamu atau ruang santai). Di bagian dinding itu, Anda bisa meletakkan jam kukuk, lukisan kesayangan serta berbagai foto agar perhatian para tamu bisa berfokus ke sana.
  • Jadikan bata ekspos sebagai dinding tempat wastafel dipasang; jika Anda memasang wastafel yang bentuknya minimalis modern, dindingnya akan benar-benar cocok dengan wastafelnya, dan akan memberi kesan gaya kontemporer.
  • Buat semacam ‘kotak’ bata ekspos yang rapi di taman, dan jadikan kotak dari bata ekspos itu sebagai tempat menanam serumpun bunga.

Sebenarnya masih banyak lagi kreasi bata ekspos yang bisa Anda buat; semuanya tergantung dari kreatifitas Anda. Untuk mendukung hal ini, supplier bata ekspos pun biasanya tidak keberatan menjual batanya dalam bentuk satuan, karena Anda belum tentu membutuhkan begitu banyak bata jika tidak membangun rumah.

Speak Your Mind

*