Dibandingkan dinding konvensional bercat yang mainstream, tampilan batu bata expose dengan teksturnya yang seru bisa menjadi warna yang berbeda pada hunian Anda. Terutama bagi bagi Anda yang memiliki selera pada konsep vintage, tradisional klasik, eklektik, serta industrial. Pengaplikasian produk bata dari Bata Expose Jakarta ini dalam waktu singkat akan membuat hunian Anda menjadi lebih hangat, romantis, homey, sekaligus artistik bila Anda dapat melakukan penataan dengan tepat. Tak hanya populer untuk hunian pribadi, aplikasi batu bata expose juga semakin menjadi trend dan mulai banyak dimanfaatkan untuk ruangan-ruangan publik seperti café dan restoran.

Sekilas tentang Bata Expose Jakarta

Selain karena tampilannya yang artistik, ada beberapa kelebihan yang bisa Anda peroleh dengan pengaplikasian batu bata expose. Pertama dari segi pemasangan yang lebih ekonomis termasuk dalam perawatannya. Bata expose juga cocok untuk menciptakan suasana sederhana dan rustic pada ruangan. Untuk membuat tampilan dinding yang unik seperti ini umumnya orang memang menggunakan bata expose, tetapi Anda juga bisa mengaplikasikan bata tempel atau batu bata balok.

Jadi bila Anda telanjur membangun dinding biasa yang telah diplester, tak perlu dibongkar lagi. Anda cukup mengaplikasikan bata tempel sebagai solusinya untuk memperoleh tampilan batu bata expose. Ini akan lebih hemat dari segi dana, waktu, dan tenaga. Berkaitan dengan batu bata tempel ini cara pemasangannya pun tergolong sederhana, tak berbeda dengan menempelkan batu alam atau keramik. Jadi tak perlu khawatir lagi, bukan?

Inilah panduan yang harus diperhatikan dalam memasang bata expose yang perlu Anda ketahui. Pertama, pilihlah batu bata khusus yang memang diproduksi untuk tujuan penggunaan dinding expose seperti produk-produk yang bisa Anda peroleh dari Bata Expose Jakarta. Pasanglah dengan presisi dan cermat menggunakan semen instan agar bisa merekat dalam waktu singkat. Demi memperoleh hasil yang terbaik pemasangan bata expose sebaiknya secara bertahap. Untuk memperoleh ketinggian yang sama gunakanlah waterpass. Tahap terakhir adalah dengan melapisi permukaan batu bata dengan coating atau finishing agar lebih awet dan tahan lama.

Aplikasi Bata Expose Jakarta

Pada dasarnya bata expose dapat diaplikasikan ke semua bangunan baik rumah, restoran, kantor, café, rumah ibadah, dan lain-lain. Anda juga dapat membangun dinding bata expose ini pada keseluruhan gedung atau hanya pada bidang-bidang dinding tertentu sebagai aksen saja untuk menonjolkan sisi artistiknya. Bata expose juga cocok digunakan untuk ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur, dapur, hingga sebagai ventilasi yang unik atau roster untuk pengganti jendela demi mendapatkan udara sejuk secara alami untuk hunian Anda.

  • Bata expose pada ruang tamu berguna untuk menampilkan atmosfer klasik sekaligus elegan yang bisa membuat tamu-tamu Anda merasa nyaman dan betah pada ruangan tersebut. Tambahkan dekorasi yang sesuai dengan konsep yang ingin diusung, misalnya perabotan bergaya vintage yang unik, lukisan, bingkai foto keluarga dengan desain tradisional, atau yang lainnya.
  • Bata expose pada ruang keluarga akan menampilkan nuansa hangat dan romantis, sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta.
  • Bata expose pada dapur sekaligus berfungsi sebagai backsplash agar tempat untuk memasak ini terlihat lebih artistik.
  • Bata expose juga cocok diaplikasikan untuk kamar tidur dengan warna yang sesuai keinginan. Bata expose berwarna putih cocok untuk ruangan pribadi pasangan, wanita, atau remaja putri karena dapat menciptakan unsur feminine sekaligus hangat serta romantis. Bata expose juga dapat diaplikasikan sebagai dinding tunggal untuk menjadi aksen pada kepala tempat tidur.

Nah, semoga informasi tentang Bata Expose Jakarta ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *