Memilih Penjual Bata Ekspos yang Bagus

Ketika musim krisis tiba dan para pembangun rumah harus pandai-pandai berhemat untuk meneruskan proyek pembangunan rumah mereka, para penjual bata ekspos berjaya. Sama seperti di Amerika Serikat menjelang abad ke-21 dimana dinding rumah dari bata expose memberikan solusi penyelamatan anggaran membangun rumah, Indonesia kini kebanjiran penggemar batu bata expose. Batu bata halus ini digunakan untuk membangun rumah, galeri, restoran dan sebagainya.

Selain karena banyak orang yang ingin berhemat dalam hal pembangunan rumah, larisnya jasa penjual bata ekspos juga karena bata ini mengandung banyak keuntungan dibanding bata lainnya. Jenis bata expose yang dijual pun makin banyak; ada yang setebal bata lama, ada yang lebih tipis sehingga mirip genteng, ada yang dibuat denga gaya retro atau rumah kolonial, dan sebagainya.

Jenis bata yang dijual juga bermacam-macam; ada yang berwarna merah, putih, kelabu dan hitam. Akan tetapi, tetap saja bata merah yang merupakan primadona di kalangan penyuka bata expose. Hal ini selain karena warnanya, hal ini tentu saja karena bata merah memang secara kualitas lebih baik lantaran dibakar dengan kayu, bukan jerami.

Memilih Produk yang Ditawarkan

Ada banyak penjual bata ekspos di berbagai kota di Indonesia, jadi menemukannya tidak akan sulit. Semua toko biasannya juga akan menjual bata expose dengan harga yang lebih mahal daripada batu bata biasa karena pembuatannya yang lebih baik. Selain itu, Anda juga bisa meminta layanan pemasangan oleh tukang yang berpengalaman, jika memang ditawarkan.

Saat memilih produk bata expose, pastikan Anda mendapat banyak pilihan. Pastikan juga bahwa bata tersebut sudah dibakar dengan cukup matang, sehingga tidak akan rontok dan hancur ketika hujan dan panas beberapa tahun kemudian. Pastikan juga bahwa batu bata expose tersebut berbunyi ‘ting’ ketika saling dibenturkan, dan tidak remuk saat Anda melakukannya. Jangan lupa juga untuk menanyakan kepada penjual bata ekspos untuk ketersediaan berbagai produk terkait, misalnya pelapis anti jamur dan lumut, pelapis batu alami atau pelapis dinding bata yang memberi kesan berkilau.

Speak Your Mind

*