Mempercantik Dinding Rumah Untuk Suasana Lebih Nyaman

Bosan dengan tampilan dinding di rumah yang terkesan monoton dan itu-itu saja? Kini saatnya anda membenahi tampilan dinding rumah untuk menyegarkan kembali suasana di dalam rumah dan agar dinding terlihat dinamis dan modern. Beragam cara bisa anda lakukan, mulai dari mengecat ulang hingga mempermaknya dengan berbagai ornamen. Semua tergantung selera anda.

Taktik mempercantik Dinding Rumah

  • Cat ulang
    Pilihan mengecat ulang bsia dilakukan dengan sendiri atau meminta bantuan tukang dengan terlebih dahulu menemukan warna dan tema yang anda inginkan. Pemilihan warna cat akan mempengaruhi suasana yang dihadirkan di dalam rumah; ruangan yang sempit dan luas membutuhkan aplikasi warna yang berbeda. Jadi, pengecatan dinding bukan hanya selera, namun juga masalah harmoni.
  • Dinding Kayu
    Bagi anda yang menyukai tampilan etnik, maka menggunakan beberapa kayu atau papan yang digabung akan memberikan nuansa alami khas pedesaan. Anda bahkan dapat merangkai beberapa potongan kayu untuk dijadikan pemanis dinding atau membelinya di toko. Alternatif lainnya adalah menggunakan keramik yang dirancang khusus dengan desain papan, sehingga terlihat lebih alami, sekalipun bukan papan asli.
  • Wallpaper
    Menggunakan wallpaper adalah cara yang sangat praktis dan hemat, meskipun sifatnya sementara. Kelebihannya terletak pada banyaknya pilihan walpaper yang tersedia di pasaran dan prosesnya yang ringkas.
  • Lukisan
    Untuk anda penyuka seni, pasang berbagai lukisan guna mempercantik dinding rumah. Namun, biaya yang dibutuhkan tidak sedikit mengingat harga lukisan karya seniman terbilang mahal. Atau anda bisa juga memajang lukisan hasil karya sendiri. Bahkan, prakarya anak juga bisa anda pasang di dinding rumah, tepatnya dinding kamar untuk mengingatkan si kecil bahwa sang orang tua menghargai karya buatannya.
  • Pajangan Foto
    Berbagai foto bisa anda taruh dalam pigura dan dipasang untuk menyemarakkan dinding rumah. Apalagi jika ruangan lebar sehingga dinding butuh banyak ornamen. Foto keluarga yang dipajang di dinding juga bisa menambah kesan keharmonisan keluarga. Jika bosan dengan tampilan foto keluarga yang bergaya formal, maka pajanglah foto candid yang ekspresinya bebas dan diambil di alam terbuka seperti tempat wisata. Tentunya ini akan memberi kesan lebih manis. Apalagi jika saat memajangnya berpola, misalnya pigura dibentuk bangun belah ketupat .Menarik bukan? Anda juga bsia memasang rak untuk menaruh hiasan atau sekedar buku bacaan.
  • Kaca Lebar
    Kaca banyak digunakan untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Jika anda tertarik, mengapa tidak mencobanya?

Menjajal Trend Baru, Wall Sticker untuk Dinding rumah

Ini dia nih yang sedang nge-trend. Wall sticker atau stiker dinding laris manis di pasaran dan toko. Anda bisa mengaplikasikannya sesuai dengan gambar yang diinginkan. Stiker dinding juga sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki buah hati di rumah. Beragam pilihan gambar stiker dinding mulai dari hewan, profesi, tumbuhan dapat membantu mengembangkan imajinasi anak. Selain itu, anda bisa mengajak ngobrol anak kecil melalui rangkaian cerita yang dibuat sendiri berdasarkan gambar di stiker dinding rumah.

Speak Your Mind

*