Selain merupakan tempat bernaung yang akan melindungi kita dari gempuran cuaca dingin dan sengatan sinar matahari, rumah seharusnya juga bisa menjadi sarana yang mengekspresikan karakter Anda. Jadi jangan takut untuk menjadi berbeda terutama yang berkaitan dengan desain rumah Anda. Yang tengah menjadi trend saat ini adalah konsep bangunan industrial dengan dinding Bata Expose Bekasi yang mungkin sudah sering Anda jumpai pada café-café dan restaurant. Meskipun demikian jangan ragu untuk mengusung konsep tersebut pada rumah Anda. simak ulasannya.

Menerapkan Bata Expose Bekasi pada bangunan berdesain industrial

Secara umum yang dimaksud dengan konsep industrial adalah tampilan gedung seolah-olah belum selesai dibangun sehingga material mentahnya jelas terlihat. Dengan menerapkan tema industrial ini Anda juga bisa menampilkan rumah dengan gaya modern atau bahkan vintage sebagai tambahan untuk memberikan visual yang semakin menarik pada konsep unfinished ini. Bila ingin mencobanya, Anda bisa mengaplikasikan dinding Bata Expose Bekasi atau bata tempel Bekasi.

Dipilihnya bahan tersebut karena mempunyai kesan natural tetapi juga sekaligus modern. Sebelumnya masyarakat di tanah air juga sudah cukup akrab dengan material yang terbuat dari tanah liat ini sebagai bahan bangunan. Keunggulan batu bata antara lain adalah bahan sangat awet bahkan hingga bertahun-tahun serta tak mudah rusak. Walaupun tujuannya untuk membuat bangunan tampak belum selesai tapi Anda juga dapat memberikan lapisan semen untuk membuat tampilan interior bangunan semakin menarik.

Bagian-bagian yang bisa menjadi alternatif pengaplikasian bata expose adalah pada pintu masuk atau backsplash dapur. Untuk menonjolkan unsur industrial, pemilihan bata expose merah lebih direkomendasikan walaupun penggunaan jenis-jenis lainnya juga tak dilarang. Bila dinding bangunan telah tersedia Anda tak perlu merobohkannya, melainkan menerapkan bata merah tempel atau bata hias untuk tampilan yang serupa dengan bata expose. Percayalah Anda tak akan melihat bedanya.

Berikutnya, selain menerapkan Bata Expose Bekasi pada dinding bangunan, adalah menambahkan unsur besi dan kayu misalnya pada bagian langit-langit ruangan, furniture, atau jendela. Yang menjadi ciri khas desain industrial adalah pencahayaan dari lampu gantung yang umumnya diberi pelapis warna porselen sehingga menampilkan suasana sebagaimana di pabrik-pabrik tua. Pilihlah lampu dengan sentuhan material alumunium, kaca bergaris, bohlam, serta kayu.

Untuk semakin menonjolkan konsep industrial sebaiknya Anda memilih warna-warna netral atau monokrom seperti putih, hitam, dan abu-abu untuk menghiasi ruangan. Agar lebih unik gunakan pula furniture daur ulang sebagaimana yang sering ditemukan di pabrik-pabrik tua misalnya perangkat mekanis, ubin, katub, dan sebagainya. Bila memungkinkan Anda bahkan bisa mengembangkan sendiri kreativitas Anda untuk membuat furniture-furnitur dari bahan yang tak dibutuhkan lagi. Yang paling penting adalah kenyamaan Anda dalam menggunakannya sehari-hari.

Nah, seru, bukan? Untuk mendapatkan Bata Expose Bekasi sebagai unsur yang paling dominan untuk tampilan industrial ini juga cukup mudah. Apalagi sudah banyak distributor dan pembuat produk bata tersebut yang go online, artinya Anda bisa mendapatkan informasi tentang produk-produk yang tersedia dari catalog online di internet. Tak hanya itu, bila ada produk yang Anda kehendaki Anda pun dapat memesannya dengan praktis melalui transaksi online.

Di jaman sekarang ini orang tak lagi memandang konsep ini sebagai bangunan yang aneh, sebaliknya justru akan terlihat keren dan unik. Selain itu untuk menekan pengeluaran Anda juga tak perlu melakukan renovasi besar-besaran, hanya cukup mengubah tampilan interiornya. Contohnya dengan menambahkan Bata Expose Bekasi jenis bata hias atau tempel pada dinding rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *