Rumah Cantik dengan Bata Expose

Jika semua orang berlomba membuat rumah semodern mungkin dengan desain modern dan cat berkualitas, mengapa ada orang yang masih ingin membuat rumah dengan dinding dari bata expose? Jawabannya karena rumah dengan dinding dari bata semacam ini memberikan kesan yang sangat berbeda dari apartemen mewah dan rumah besar bergaya Romawi yang sering disimbolkan dengan rumah idaman.

Saat ini, tren sudah berbalik; banyak orang yang lebih memilih untuk bisa memiliki rumah dengan tampilan khas dinding bata yang disebut bata expose. Walaupun tidak dicat, rumah-rumah ini nampak cantik dan bergaya lama atau jaman kolonial. Rumah yang keseluruhannya terbuat dari bata expose pun nampak lebih natural, intim dan terasa hangat.

Daya Tarik Rumah dengan Bata Expose

Rumah yang memiliki bata expose di seluruh dindingnya memiliki berbagai elemen indah yang membuat kita betah. Hal ini karena rumah dengan bata expose memberikan kesan bak di rumah pedesaan yang nyaman dan sejuk, namun dibangun dengan cara modern. Bata expose bahkan bisa dibuat menjadi pagar dan bagian dari taman jika Anda mau. Dengan menggunakan bata expose, rumah Anda akan nampak secantik rumah-rumah jaman kolonial di berbagai daerah di Jawa, atau rumah-rumah klasik Amerika di awal abad 20, atau rumah-rumah di kota kecil Inggris yang masih asri dan alami.

Selain itu, walaupun kesannya alami dan natural, rumah yang terbuat dari bata expose sebenarnya bisa dipadukan dengan mudah dengan perabot modern maupun tradisional, tergantung selera Anda. Hal ini karena bata expose sebenarnya memiliki elemen natural walaupun kesannya agak ramai karena garis-garisnya. Dibandingkan dengan garis-garis di dinding yang dibuat dengan cat atau kertas pelapis dinding, garis-garis bata lebih terlihat alami.

Jika Anda berencana membuat rumah yang cantik, alami dan berkesan klasik namun elegan, jangan ragu untuk memilih bata expose sebagai bahannya. Harganya mungkin agak mahal, tetapi Anda akan menghemat biaya pengecatan dan pelapisan dengan plester. Anda pun akan lebih bisa berhemat dengan menggunakan dinding yang tak butuh dicat dan dilapis.

Speak Your Mind

*