Rumah Eksotis dengan Bata Expose

Rumah yang seluruhnya terbuat dari bata expose akan memberikan kesan eksotis dan berbeda dari rumah kebanyakan. Hal ini karena sebagian besar orang menganggap bahwa membuat rumah dengan bata seperti ini memakan uang yang lebih banyak (padahal biasa pemeliharaannya lebih kecil). Rumah eksotis dengan bata expose pun menjadi sesuatu yang jarang terlihat, dan kesan uniknya menjadi lebih kental. Apalagi, rumah bata expose sebenarnya bukan produk baru, melainkan sudah dipakai sejak lama dari sekitar seabad sebelumnya.

Bata Expose Sebagai Bangunan Unik

Selain untuk rumah modern, bata expose dulunya sering dijadikan bahan membuat rumah dan bangunan umum di Amerika Serikat serta Eropa di awal abad modern. Hal ini karena bata expose dianggap murah karena tidak perlu dicat. Seiring waktu, dengan perkembangan teknologi pembuatan material bangunan, bata expose tidak lagi menjadi gaya umum.

Akhirnya, bata expose pun menjadi barang ‘langka’ yang dianggap eksotis. Rumah yang hampir seluruhnya dibangun dari bata expose pun menjadi sesuatu yang unik. Selain rumah, biasanya bata expose dijadikan bahan membuat pura di Bali, serta material untuk dinding hias dan pembuat bangunan kontemporer seperti kafe serta galeri seni. Keunikan bata expose inilah yang kemudian menarik perhatian sebagai sesuatu yang eksotis dan lain dari yang lain. Dengan bata expose, Anda menciptakan hunian yang sangat unik, alami, berbeda dari hunian kebanyakan dan menonjolkan kesan klasik serta kontemporer sekaligus. Plus, Anda bisa berhemat biaya cat dan lapisan semen.

Menonjolkan Kesan Unik Rumah Bata Expose

Ingin rumah bata expose Anda lebih eksotis? Cobalah menggabungkan bata expose dengan material lain. Misalnya, Anda bisa menggabungkan dinding pagar bata expose dengan ukiran kayu di puncak pilarnya atau pagar besi hias. Bisa juga dengan menggunakan bata expose berukir sebagai hiasan di bagian depan, berdampingan dengan bata biasa yang dijadikan bagian lain dinding rumah.

Anda bisa juga menutup bagian dalam rumah dengan bata expose, tidak perlu membangun dari awal. Dari luar rumah Anda terlihat biasa, tapi ketika masuk, orang akan disambut dengan pemandangan bata expose yang menutupi atau memberi aksen pada dinding sehingga kesannya eksotis dan unik.

Speak Your Mind

*