Rumah Minimalis dengan Bata Expose

Mendengar kata rumah minimalis, biasanya yang terbayang adalah rumah dengan dinding mulus berwarna netral, plus perabot yang bentuknya sederhana dan tidak terlalu banyak hiasan. Akan tetapi, jika Anda tidak pandai mengaturnya, rumah seperti ini justru akan kelihatan kosong dan bukannya modern. Rumah minimalis dengan bata expose membantu Anda agar rumah tidak kelihatan kosong, padahal sebenarnya dindingnyalah yang memberi kesan ramai karena tekstur bata.

Rumah Minimalis dengan Tekstur

Rumah minimalis biasanya berkesan kosong karena dinding rumah yang mulus tidak terlalu banyak ditempeli aksesoris atau aksen. Dengan rumah bata expose, rumah minimalis mungkin masih terlihat sederhana tetapi tidak kosong. Hal ini karena tekstur dan corak batanya membantu ‘mengisi’ kekosongan sehingga Anda bisa berkreasi dengan sedikit aksesoris dan perabot modern yang bentuknya tidak begitu heboh. Menghias rumah dengan variasi tekstur juga merupakan tips desain umum agar Anda tidak perlu menumpuk banyak barang hiasan.

Anda bisa memadukan dinding bata expose dengan perabot kontemporer yang tidak memiliki banyak ukiran atau detail rumit; sebuah sofa putih panjang dan meja kopi sederhana bisa menjadi paduan yang serasi dengan bata expose di belakangnya, sementara barang yang sama mungkin masih membuat sebuah ruangan yang dicat terasa kosong (jika tidak ditambah sedikit hiasan atau aksen). Tambahkan rak buku kayu sederhana, mungkin sebuah kursi rotan dan beberapa foto di bingkai kayu gelap, dan jadilah runagan bergaya minimalis yang unik.

Rumah minimalis biasanya bermain dengan paduan warna untuk menghindari kesan kosong; Anda juga bisa melakukannya dengan rumah bata expose. Paduan yang sudah disebutkan misalnya sofa putih dan dinding bata, atau kursi rotan warna gelap dengan bantal terang. Anda bisa juga memberi aksen berupa lampu kuningan pada pilar bata expose, atau menempatkan foto-foto berdasar putih di dinding bata yang merah gelap.

Ide rumah minimalis dengan bata expose membuat rumah menjadi nampak hidup walaupun barangnya tidak banyak. Dengan bata expose, Anda bisa berkreasi dengan desain minimalis tanpa takut rumah menjadi kelihatan hampa dan kosong.

Speak Your Mind

*