Seputar Batu Bata Expose

Batu Bata Expose bisa dibilang sedang “in” sekarang ini, karena dinding yang menggunakan Bata Expose tidak perlu di plester lagi, jadi dibiarkan kelihatan, tentunya akan menimbulkan kesan sederhana dan back to nature.

Bata Expose merupakan salah satu bahan bangunan terkuat untuk dipasang di dinding, sehingga bangunan rumah anda akan aman dan semakin kokoh. Biasanya, bata jenis ini dipasang untuk dinding bagian depan rumah dan bagian halaman, karena sangat cocok dengan kondisi halaman yang alami.

Untuk membedakan bata merah yang matang atau tidak, pertama bisa dilihat dari warnanya, jika berwarna orange dan terang, maka kemungkinan itu adalah bata expose yang matang. Kalau masih ragu, anda bisa uji dengan cara “ketuk” dengan jari, jika mengeluarkan bunyi yang “garing” dan nyaring, maka kemungkinan besar itu sudah matang.

Cara lain untuk membedakan batu bata expose yang matang dan tidak adalah dengan memasukannya ke dalam air, jika warna nya tidak luntur, artinya matang. Maka jika anda mendapatkan bata yang matang, dinding anda tidak akan luntur jika terkena air hujan.

Speak Your Mind

*