Trend Baru Bangunan dengan Konstruksi Bata Ekspos

Bila ingin membuat rumah Anda terlihat lebih unik tanpa perlu mengubah design keseluruhan istana Anda, mungkin Anda bisa mencoba konstruksi bata ekspos pada beberapa ruangan di rumah Anda. Penggunaan batu bata merah untuk membangun rumah itu saat ini sedang trend dan telah memiliki banyak penggemar karena selain lebih murah, juga mudah dalam pemasangannya, sekaligus menghemat waktu dan tenaga. Menggunakan bata ekspos berarti Anda tidak perlu lagi melakukan proses plester, plamir, memoles dinding dengan cat dasar, dan melakukan pengecatan. 

Sekilas tentang bata ekspos

Batu bata ekspos adalah bahan untuk membangun dinding rumah tanpa perlu plester dan disemen. Jadi tampilan dinding Anda akan berupa susunan bata merah yang tertata rapi. Anda bisa menggunakan konstruksi bata ekspos di seluruh rumah atau hanya di beberapa ruangan saja seperti kamar tidur, dinding di sekitar taman, ruang keluarga, atau di mana pun sesuai selera Anda.

Penggunaan bata ekspos ini akan membuat tampilan rumah Anda alami, elegan, sekaligus klasik bagaikan rumah-rumah zaman dahulu. Konsep back to nature ini tentu memiliki banyak penggemar seiring dengan trend untuk melestarikan lingkungan dan menyelamatkan bumi dari efek pemanasan global. Setelah memasang bata ekspos, Anda bisa menambahkan cat batu alam untuk melindungi dinding dari lumut dan mengilapkan dinding Anda.

Kekuatan bata ekspos

Tidak perlu khawatir tentang kekuatan bata merah ekspos karena jika Anda bisa mendapatkan bata merah yang matang, maka kemungkinan untuk retak atau pecah sangat kecil. Bata merah yang matang juga tidak akan terpengaruh oleh cuaca baik hujan maupun sengatan sinar matahari. Untuk memastikan batu merah yang akan Anda beli telah matang sempurna, cobalah melakukan test kecil dengan cara mengetuk batu tersebut, batu yang berbunyi nyaring menandakan bahwa bata tersebut telah matang. Anda bisa juga mencoba merendam bata tersebut ke dalam seember air, bata yang kurang matang akan luntur jika terkena air. Nah, mudah bukan? Jadi mengapa tidak mencoba merenovasi rumah Anda dengan konstruksi bata ekspos yang sedang naik daun ini.

Speak Your Mind

*